Pantai Bajul Mati, Cantiknya Nggak Kalah Dengan Pantai di Bali

Deru Riak Ombak di Sepanjang Pantai Bajul Mati, Kabupaten Malang. (Gambar diambil dari Instagram/Jatrifiaongga)

DIORAMALANG.COM, 27 SEPTEMBER 2020 – Sebagai kota wisata, Malang tak henti-hentinya mengejutkan masyarakat melalui keanekaragaman alamnya yang masih lestari. Malang yang dikenal sebagai kota seribu pantai kini mulai menorehkan pesonanya lewat pantai yang bernama Pantai Bajul Mati. Pantai Bajul Mati ini letaknya berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Jika ditempuh dari pusat kota, mungkin akan memakan waktu kurang lebih 2 jam.

Ciri khas yang membedakan Pantai Bajul Mati dengan pantai-pantai lainnya di Malang adalah keasriannya. Dibandingkan dengan destinasi pantai lain, Pantai Bajul Mati masih terbilang jarang di jamah oleh wisatawan. Jadi jangan kaget kalau kamu berkunjung ke tempat ini karena suasanya yang masih cantik nan asri.

Di samping itu, Pantai Bajul Mati juga dikenal sebagai pusat konservasi penyu. Di sini wisatawan diedukasi tentang pentingnya pelestarian penyu. Adapun jenis penyu yang diselamatkan diantaranya adalah Tukik Lekang dan Tukik Hijau yang sebelumnya sudah diselamatkan saat masih berupa telur.

Pantai Bajul Mati Cocok Untuk Wisata Bersama Keluarga. (Gambar diambil dari Instagram/Ilmulhakim)

Lingkungan Sekitar Pantai Bajul Mati Didominasi Dengan Tumbuhan, Bukan Tebing. (Gambar diambil dari Instagram/Alniaeur)

Tampak Pantai dan Susur Sungai Bajul Mati yang Menawan Dengan Desain Modern Mono Phylon. (Gambar diambil dari Instagram/Raditya.maulana)

Susur Sungai Bajul Mati Jadi Ekowisata yang Mengajak Wisatawan Untuk Menanam Mangrove. (Gambar diambil dari Instagram/Cukdus)

Denah Peta Lokasi Kawasan Konservasi Penyu yang Terletak di Pantai Bajul Mati. (Gambar diambil dari Instagram/Happy.pratama)

Wisatawan yang Datang ke Rumah Konservasi Tidak Diwajibkan Untuk Membayar Tiket Karena Sudah Membayar Tiket Masuk Bajul Mati. Namun Wisatawan Dapat Memberikan Donasi di Kotak yang Sudah Disediakan. (Gambar diambil dari Instagram/Jelitalavida)

Penyu yang Ada di Pusat Konservasi Ini Merupakan Hasil Penyelamatan Dari Sejak Berupa Telur. (Gambar diambil dari Instagram/Happy.pratama)

Dalam Beberapa Waktu, Tukik Hasil Penyelamatan Akan Dilepaskan ke Pantai. (Gambar diambil dari instagram/Sahabatalamindonesia)

Penyu Merupakan Satwa Laut Dengan Survival Rate Rendah. Dari 1000 Tukik yang Menetas, Hanya 1 yang Dapat Bertahan Hidup Hingga Dewasa. (Gambar diambil dari instagram/Sahabatalamindonesia)

Setelah Bermain Air di Pantai dan Belajar Tentang Penyu, Suasana Pantai Bajul Mati Pada Sore Hari Tak Boleh Dilewatkan. (Gambar diambil dari Instagram/Cindyshelym)

Penutup Rekreasi yang Tak Boleh Dilewatkan Selanjutnya Adalah Suasana Senja di Jembatan Bajul Mati yang Eksotik. (Gambar diambil dari Instagram/Cak.iswara)

Penulis: Rofidah Noor
Editor: Shofiyatul Izza W

4 thoughts on “Pantai Bajul Mati, Cantiknya Nggak Kalah Dengan Pantai di Bali

  1. dulu pernah nginep di pantai bajulmati cuman mau nunggu penyu-penyu ke daratan buat bertelur. ditunggu sampe subuh, malah gaada. yang muncul malah yang aneh aneh wehehe

    1. Hai kak terima kasih atas feedbacknya, penyu disini wisata ini merupakan penyu hasil dari penyelamatan jadi pengunjung tidak selalu menjumpai penyu mengingat hewan yang dilindungi ini juga layak hidup di alam. Kuy simak artikel menarik lainnya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *