Coban Gintung, Wisata Alam yang Sedang Naik Daun

Wana wisata Air Terjun Coban Gintung Kabupaten Malang (Gambar diambil dari web Arielavalon.com)

DIORAMALANG.COM, 27 SEPTEMBER 2020 – Wana wisata air terjun di Kabupaten Malang tentu saja sangat beragam sekali. Setiap air terjun yang ada di Kabupaten Malang juga selalu memberikan keindahan panorama yang menakjubkan. Tidak hanya itu, kejernihan dan kesegaran airnya pun juga berhasil menyita waktu wisatawan untuk berlama-lama di sana.

Objek wisata air terjun di Kabupaten Malang yang satu ini juga berhasil menarik perhatian wisatawan. Hal tersebut terbukti dengan namanya yang saat ini sudah hampir dikenal oleh para traveller. Eksotisnya panorama pada Coban Gintung tentu saja juga berhasil memberikan rasa penasaran pada wisatawan.

Wana wisata air terjun yang berjarak tempuh 75 kilometer dari pusat Kota Malang ini memiliki beragam keindahan dan keunikan di dalamnya. Spot-spot foto di Coban Gintung ini juga tak kalah menarik dengan wana wisata air terjun lainnya.

Coban Gintung terletak di Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Jarak tempuh yang dibutuhkan berkisar 75 kilometer dari pusat Kota Malang. (Gambar diambil dari web Travelingyuk.com)

Masih sama dengan wana wisata coban di Malang lainnya, Coban Gintung tetap mengusung karakter khas β€œcoban”. (Gambar diambil dari web Amazingmalang.id)

Memadukan tembok tebing dan bebatuan berbalut hijaunya tumbuhan, dan jernihnya air jatuh untuk kemudian menjadi birunya air dan ditampung oleh sebuah kolam. (Gambar diambil dari blog Papanpelangi)

Coban Gintung memiliki ketinggian tebing yang tidak terlalu tinggi. Berbeda dengan wana wisata coban lainnya. Namun kejernihan airnya tidak dapat ditandingi. (Gambar diambil dari web Houdinitool.com)

Berada di atas tebing Coban Gintung terdapat sebuah Goa Purba yang konon peninggalan zaman purba. Sempatkan untuk mengunjungi Goa Purba ketika berwisata di Coban Gintung ya Ker. (Gambar diambil dari web Blogkulo.com)

Jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan memilih spot terbaik menurut kalian. (Gambar diambil dari web Amazingmalang.id)

Di Coban Gintung kalian juga dapat menikmati segar dan dinginnya air kolam di bawah tebing air terjun. (Gambar diambil dari webTravelingyuk.com)

Jika kalian berkunjung ke Coban Gintung, kalian akan disuguhi dengan tenangnya suasana dan sejuknya udara yang dihasilkan dari rindangnya pepohonan. (Gambar diambil dari web Phinemo.com)

Terdapat satu spot foto yang menjadi favorit wisatawan ketika berkunjung di Coban Gintung. Tepatnya berada persis di depan air terjun Coban Gintung. (Gambar diambil dariweb Amazingmalang.id)

Rumah pohon yang berada di sekitar air terjun Coban Gintung ini,Β  menjadi salah satu spot yang menjadi favorit wisatawan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di rumah pohon juga ya Ker. (Gambar diambil dari blog Soboalam)

Pastikan kalian yang berkunjung ke Coban Gintung, jangan lupa untuk merasakan berendam di dinginnya air terjun. (Gambar diambil dari web Dolandolen.com)

Penulis: Shofiyatul Izza W

Editor: Rofidah Noor

7 thoughts on “Coban Gintung, Wisata Alam yang Sedang Naik Daun

    1. Hai kak terima kasih atas feedbacknya, kuy langsung agendakan kak tapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ya πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *