Selamatkan Dahagamu Dari Panasnya Cuaca Kemarau

Es Teler Dempo No 7, Berdiri Sejak Tahun 1978. Warung Ini Berlokasi Di Pujasera Dempo, Jalan Gede, Oro-Oro Dowo, kecamatan Klojen, kota Malang (Foto diambil dari web Cekaja.com)

DIORAMALANG.COM, 17 SEPTEMBER 2020 – Selain mendapat julukan surga wisata di Indonesia, Kota Malang sebenarnya juga terkenal akan aneka ragam kulinernya. Banyak sekali warung yang menyajikan berbagai masakan khas seperti soto, rawon, sate, rujak, bakso, bahkan aneka ragam minuman dingin seperti es pun tersedia disini. Meski Malang terkenal dengan udaranya yang sangat dingin, namun ada kalanya terkadang cuaca di Malang menjadi sangat panas dan gerah.

Apalagi bila musim kemarau telah tiba, bawaannya pasti ingin makan es terus. Di Malang sendiri, terdapat banyak sekali ragam kuliner es. Bahkan beberapa diantaranya, ternyata ada yang sudah melegenda lo Ker. Penasaran dengan ragam kuliner es yang ada di Malang? Berikut adalah beberapa jajanan es yang ada di Malang.

Es KTT, Mengusung Menu Khas Dari Ternate. Es KTT Berlokasi Di Jalan Bendungan Sutami No 33, SUmbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang (Gambar diambil dari web Dolandolen.com)

Es Tawon, Es Ini Dulunya Buka Di Bawah Pohon Yang Ada Tawon (Lebah). Sehingga Masyarakat Menyebut Es Ini Dengan Nama Es Tawon, Saat Ini Lokasinya Berada di Jalan Zainul Arifin No 52, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang (Gambar diambil dari web Ngalam.co)

Es DD 87 (Degan Duren), Es Ini Tergolong Cokup Unik. Karena Masih Jarang Ada Sebuah Minuman, Yang Mengkombinasikan Buah Durian Dan Degan (Kelapa Muda). Kedai Ini Berlokasi Di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang (Gambar diambil dari web Mcdeganduren87)

Ling Ling Fruitbar, Untuk Toping nya Biasanya Menggunakan 8 Jenis Buah Yang Berbeda, Seperti Apel, Buah Naga, Kiwi, Anggur, Semangka, Pear, Melon, Dan Strawberry. Ling Ling Fruitbar Berlokasi Di Jalan Terusan Kawi No 2c, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang (Gambar diambil dari web Silviananoerita.com)

Depot Es Talun, Es Talun Memiliki Rasa Yang Klasik. Karena Rasa Es Campurnya Tak Berubah Meski Sudah Berdiri Selama Puluhan Tahun. Depot Ini Berlokasi Di Jalan Kawi, Kauman, Klojen, Kota Malang (Gambar diambil dari web Dolandolen.com)

Es Rampal Pak Dji, Sekilas Memang Tak Ada Yang Istimewa. Namun Es Ini Cukup Legenda Bagi Warga Malang, Karena Sudah Berdiri Sejak Tahun 1980. Kedai Ini Berlokasi Di Jalan Urip Sumoharjo, blimbing, Kota Malang (Gambar diambil dari web Ksmtour.com)

Es Santan 68, Ciri Khas Dari Es Ini Adalah. Adanya Campuran Ketan Hitam Dan Santan Di Dalamnya, Serta Tidak Lupa Selalu Ada Tambahan Roti Lapis Yang Membuat Es Ini Menjadi Semakin Nikmat. Es Santan 68 Berlokasi Di Jalan Sempu, Kota Malang (Gambar diambil dari web Beritabaca.co.id)

Es Krim Toko Oen, Toko Oen Menjadi Salah Satu Lokasi Kuliner Legendaris Di Kota Malang. Karena Toko Ini Sudah Berdiri Sejak Tahun 1930, Lokasinya Berada Di Jalan Jendral Basuki Rahmat No 5, Kota Malang (Gambar diambil dari web Malangculinary.com)

Es Fosco, Minuman Ini Terbuat Susu Sapi Segar Yang Dicampur Dengan Coklat. Konon Minuman Ini Berasal Dari Pulau Kecil Di Belanda Bernama Friesland. Es Fosco Ini Bisa Kamu Dapatkan Di Depot Hok Lay, Yang Berlokasi Di Jalan KH Ahmad Dahlan No 10, Klojen, Kota Malang (Gambar diambil dari web Pergiliburan.net)

Es Gunung Kepanjen, Es Ini Sebenarnya Sama Seperti Es Campur Pada Umumnya. Yang Membedakan Hanyalah Cara Es Menyerut Es Batunya Saja, Karena Es Batu Dibuat Hingga Membentuk Kerucut (Seperti Tumpeng). Lokasinya Berada Di Jalan A. Yani No 35, Kepanjen, Malang (Gambar diambil dari web Foodgrab.com)

De Durian, Selain Es Sebenarnya Disini Juga Menyediakan Berbagai Olahan Durian. Tempatnya Juga Sangat Strategis, Jadi Cocok Buat Nongkrong Bersama Teman Maupun Pacar. Kedai Ini Berlokasi Di Jalan Ardimulyo No 14, Singosari, Kota Malang (Gambar diambil dari web Merdeka.com)

Es Campur “Artistik”, Es Ini Adalah Salah Satu Menu Dari Depot Pangsit Mie Bromo Pojok. Es Campur Artistik, Termasuk Salah Satu Menu Populer Disini, Karena Bentuknya Sangat Lucu Dan Unik. Depot Ini Berlokasi Di Jalan Patimura No 53. Kota Malang (Gambar diambil dari web Malangculinary.com)

Penulis: Syaifudin Zuhri

Editor: Shofiyatul Izza W

2 thoughts on “Selamatkan Dahagamu Dari Panasnya Cuaca Kemarau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *