Melihat Kisah Malang Zaman Dahulu di Berbagai Museumnya yang Unik

Museum Brawijaya, yang mempunyai berbagai rekam jejak perjuangan militer (Gambar diambil dari web Surabaya.panduanwisata.id)

DIORAMALANG.COM, 11 SEPTEMBER 2020 – Malang Raya tidak perlu diragukan lagi dalam dunia pariwisata. Wilayah yang meliputi dari Kota Malang, Kota Wisata Batu, dan Kabupaten Malang ini bisa dibilang memiliki semuanya untuk dijadikan destinasi favorit bagi pengunjungnya. Hampir semua jenis destinasi wisata ada disini. Dengan didukung fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari akses jalan yang mudah hingga penginapan yang murah.

Kota satu ini mempunyai berbagai macam daya tarik yang cocok untuk kalian eksplor. Selain wisata kuliner atau alamnya, disana kamu juga bisa menikmati beberapa wisata edukasi sejarah dengan berkunjung ke museum. Oh iya, ternyata di Kota Malang ada beberapa museum yang memiliki berbagai koleksi langka dan unik tentunya.

Salah satu kegiatan wisata yang menghibur dan bermanfaat yaitu berkunjung ke destinasi wisata edukasi sejarah seperti museum. Karena selain berlibur, kamu juga akan mendapatkan wawasan tentang kisah-kisah kuno Malang di berbagai zaman, mulai dari zaman kerajaan sampai kolonial.

Sebagai tempat belajar, museum banyak mengajarkan banyak hal baru yang menyenangkan. Hal tersebut juga menjadi tujuan para tokoh wisata di Malang Raya seolah ingin menghapus citra bahwa museum adalah tempat yang membosankan. Berikut kami akan merangkum beberapa museum yang ada di Malang:

Melihat koleksi alat yang digunakan untuk terapi pasien RSJ di Museum Kesehatan Jiwa (Gambar diambil dari web Kilausenja.com)

Melihat koleksi alat film lawas di Indonesian Old Cinema Museum (Gambar diambil dari web Republika.co.id)

Museum Zoologi Frater Vianney menyimpan berbagai jenis fosil satwa yang ada di seluruh tanah air bahkan dunia (Gambar diambil dari web  Superradio.id)

Mengunjungi Museum Mpu Purwa yang menyimpan memori peradaban (Gambar diambil dari web Travelingyuk.com)

Melihat koleksi sejarah transportasi di Museum Angkut (Gambar diambil dari web Amuratours.com)

Berbagai sejarah lengkap Kota Malang ada di Museum Malang Tempo Doeloe (Gambar diambil dari web Wisatalengkap.com)

Berbagai koleksi rokok legendaris di Museum Bentoel (Gambar diambil dari web Photomalang.com)

Sejarah musik di berbagai zaman di Museum Musik Indonesia (Foto: Alvien Wardhana)

Pesona sejarah cerita panji di Museum Panji (Gambar diambil dari web Budayapanji.com)

Ribuan Jenis Topeng berada di D’Topeng Kingdom Museum (Gambar diambil dari web Macigo.com)

Museum Singhasari yang memiliki berbagai benda bersejarah di dalamnya (Gambar diambil dari web Travelingyuk.com)

Penulis: Moh. Fiqih Aldy Maulidan

Editor: Rofidah Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *